5 Hal Yang Bikin Travelingmu Bermakna

Traveling merupakan salah satu yang paling dinikmati oleh mereka yang berstatus mahasiswa, pekerja maupun usahawan. Dengan tiket murah, harga hotel murah dan banyaknya destinasi yang bisa dijelajahi saat kita pergi.

Tapi terdapat hal yang tidak bisa dipungkiri dengan semakin mudahnya traveling, banyak sekali kita melupakan apa yang terpenting dari kegiatan yang satu ini. Dijaman sekarang rata-rata orang maksa untuk pergi ke berbagai banyak wisata lalu mengunggah foto dimedia sosial membuat traveling mereka bermaksa. Padahal kalau mau dilihat lebih dalam lagi ada hal lain yang tidak kalah penting dari sekedar foto-foto dan share ke sosmed lho.

Sekarang ZonaKini akan membagikan 5 hal yang bisa bikin travelingmu bermakna. Buat yang mau tau lebih lanjut bisa baca dibawah ini.

1. Kita terlalu berpikir menjadi pendatang. Seringkali kita lupa untuk mengobrol dengan penduduk lokal yang bisa menjadi kenangan terbaik.

Sering kali sesampainya di destinasi, kita suka sibuk ma gagdet dan kamera untuk foto-foto atau mencari destinasi selanjutnya lewat GPS dan juga heboh mencari spot kuliner yang hits pada kota tersebut. Biasanya ini kita seringkali melupakan orang-orang yang ditemui sepanjang jalan.

Fota dan Rasa enak di lidah memang akan membuat hati senang. Indahnya destinasi dalam pandangan juga menciptakan rasa riang. Namun mengobrol dengan penduduk lokal mampu meninggalkan kenangan yang lebih panjang lho.

Karena banyak sekali yang bisa kalian pelajari dari warga-warga lokal yang berada didekat wisata seperti sejarahnya, adat istiadat dan sekaligus bisa menambah teman jika seandainya kamu datang lagi lho.

2. Suka Selfie bikin kita fokus pada penampilan kita. Padahal foto panorama dan orang-orang disekitar yang kita temui bisa melekat dihati lebih lama.

Siapa si yang pergi ke tempat wisata pasti tidak berpenampilan baik, demi terlihat cantik / ganteng pada foto yang diambil kadangkala kita suka self conscious pada penampilan. Baju kotor sedikit membuat tak nyaman, muka yang berminyak, rambut yang keras. Saat foto pun kita pasti lebih fokus ke penampilan dan wajah kita sendiri.

Padahal perjalanan yang bisa jadi hanya sekali dalam seumur hidup mempunyai sisi lain yang bisa dikenang seperti foto panorama, candid picture dari orang-orang yang ditemui, sampai ketemu sesama traveler yang baru dikenal dalam perjalanan itu dapat meninggalkan kesan yang sangat melekat serta mendapatkan teman baru yang bisa menjadi temen perjalananmu nanti.

3. Belajar beberapa kalimat bahasa lokal dapat membuat kamu dikagumi oleh penduduk lokal.

Misalnya saat kamu pergi ke jojga, belajarlah bahasa jawa meski hanya bahasa sehari-hari. Cari tahu bagaimana mereka menyapa dan bagaimana cara berbicara yang sopan dalam bahasa yang digunakan. Dengan menggunakan ini bukan hanya kamu dikagumi oleh penduduk lokal tersebut melainkan kamu juga dapat menunjukkan penghargaan pada penduduk lokal tersebut.

4. Menikmati beberapa destinasi jauh lebih berarti daripada pindah-pindah destinasi setelah photo-photo. Hey kamu travel untuk melepaskan stress bukan untuk photo-photo.

Sebenarnya tidak ada rencana yang tepat dalam setiap perjalanan. Tidak ada kewajiban untuk pergi ke semua tempat yang masuk dalam list kamu juga. Mendatangi seluruh destinasi memang disarankan oleh semua traveler tapi jika seandainya waktu-mu sedikit. Maka kamu sendirilah yang rugi.

Pada akhirnya perjalanan adalah tentang menemukan, melepaskan stress dan menikmati setiap langkah yang dilakukan. Bukan untuk ke wisata A setelah jalan-jalan 5 menit dan photo-photo lalu buru-buru ke wisata B karena waktu yang sudah mau menjelang sore dan sedikitnya hari yang tersisa dari travelling kamu.

Menikmati secangkir kopi ditempat wisata atau bahkan duduk manis untuk membaca buku ditempat wisata juga bisa memberimu kepuasan yang sama. Kamu bisa juga memilih perjalananmu sesuai dengan yang kamu suka tanpa harus terbebani ke berbagai wisata.

5. Perjalanan bukan hanya cuma soal diri sendiri. Tapi saling berbagi merupakan hal yang terpenting juga.

Pada akhirnya bukan soal diri sendiri juga lho. Ini bukan tentang sudah ketempat mana saja ataupun sudah berapa banyak visa yang sudah tertempel dipaspormu. Perjalanan ini juga memperluas hati-mu dan berbagai pada mereka yang memang layak diberi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kamu yang sedang mencari makna dalam traveling. Jadi Apakah rencana perjalananmu atau perjalananmu sudah cukup bermakna?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Yang Bikin Travelingmu Bermakna"

Posting Komentar