4 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Bleaching Gigi

Bleaching gigi merupakan salah satu cara memutihkan gigi dengan bahan kimia yang bisa dilakukan di rumah, klinik maupun rumah sakit.
Bleaching gigi memiliki perbedaan yang berbeda jika kamu mengejarkan di rumah dengan di rumah sakit yaitu metode dan bahan pemutih yang digunakan. Biasanya bleaching di rumah sakit bisa dilakukan dengan sinar UV dan bahan pemutih yang akan menyatu dengan gigimu.

Sedangkan jika kamu bleaching dirumah biasanya bahan-bahannya jauh lebih sedikit kandungannya dibandingkn di rumah sakit. Karena rata-rata pengobatannya dianjurkan oleh dokter. Maka dari itu biasanya disediakan pasta gigi yang mengandung bahan abrasif yang bisa membersihkan gigi dari noda, sehingga gigi tampak putih dan tentunya bersih.

Bleaching Gigi


Walaupun kamu bisa melakukan bleaching di rumah jauh lebih efektif jika kamu konsultasi kepada dokter gigi yang ada di klinik maupun rumah sakit untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Pada kali ini ZonaKini akan membagikan 4 hal yang perlu kamu ketahui sebelum Bleaching gigi, bisa kamu simak dibawah ini:

1. Gigi akan lebih sensitif setelah bleaching.

Setelah melakukan bleaching, kebanyakan orang akan merasa nyilu dan tidak beberapa orang juga merasakan giginya sangat sensitif, tapi itu tak perlu khawatif biasanya ini akan berasa sekitar 3-7 hari saja. Sifat nyilu dan sensitif ini hanya bersifat sementara dan akan hilang dengan seiringnya waktu. Jika seandainya tidak hilang-hilang dalam seminggu, maka konsultasilah ke dokter gigi-mu untuk penanganan lebih lanjut.

2. Ketahan Warna Putih Gigi hanya bersifat sementara.

Warna putih pada gigi tidak akan bertahan seumur hidupmu lho, mesti telah melakukan bleaching gigi. Warna putih gigi bertahan dalam waktu yang singkat bahkan bisa lama untuk setiap orang. Bisa cuma hitungan bulan, tahunan ataupun puluhan tahun. Oleh karena itu biasanya perawatan ulang harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang di-inginkan.

3. Tidak semua gigi bisa di-bleaching.

Tidak semua orang bisa bleaching lho, karena gigi yang sudah ada implan, palsu, atau yang sudah ditambal tidak akan bisa dibleaching. Dengan kata lain walaupun kamu sudah melakukan bleaching warna tersebut tidak akan berubah sama sekali. So pikirkan baik-baik ya sebelum melakukan bleaching.

4. Hasil Bleaching tidak akan sama dengan Hasil Veneer.

Perlu kalian ketahui bahwa warna putih gigi yang dihasilkan oleh bleaching dan veneer sangat jauh berbeda. Well, dari uang saja sudah keliatan biayanya sangat mahal untuk Veneer. Tapi kamu tidak perlu berkecil hati. Hasil bleaching gigi jauh terlihat lebih narutal sedangkan warna putih dari hasil veneer bisa dibuat seputih cat tembok atau bahkan putih lagi sesuai dengan yang mereka mau.

Jadi perlu di-ingat, bleaching gigi tidak akan membuat kamu menjadi gigi putih secara permanen. Warna putih gigi dapat kembali ke warna semula karena pengaruh makanan, rokok, minuman ataupun noda-noda yang menyebabkan gigi-mu kembali menjadi kuning.

Jika kamu mau melakukan bleaching dirumah ada baiknya konsultasikan dengan dokter gigi terlebih dahulu, bukannya mau menguras dompet tapi jauh lebih baik konsultasi baru melaksanakan bukan? Daripada saat melaksanakan tanpa konsultasi, eh gigimu jadi sakit semua dan mau gak mau ke dokter gigi, mengeluarkan dana yang jauh lebih besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Bleaching Gigi"

Posting Komentar