5 Trik Promosi Jitu, Supaya Bisnis Kulinermu Bisa Rame!

Di jaman 2019, Bisnis Kuliner makin menjamur dimana-mana, artinya sudah pasti saingan akan makin banyak, Tidak seperti dulu lagi dan kamu-pun harus membutuhkan usaha dan kreatifitas yang lebih keras untuk bisa memasarkan produkmu agar orang semakin mengenalnya. Kunci bisnis yang sukses itu biasanya ada pada teknik marketing yang dapat digunakan oleh si pemilik bisnis.

Pada kali ini ZonaKini akan menbagikan 5 Trik Marketing yang bisa kamu coba untuk membuat bisnismu terus melesat dan bisa juga bersaing dengan pemilik bisnis yang sudah lama berada pada bidang tersebut, Yuk tanpa basa basi bisa kalihat lihat dibawah ini :

1. Pilih nama brand yang mudah di ingat dan tentunya mudah di ucapkan oleh para pelanggan yang membeli

Nama McD, KFC, AW, nama ini cukup unik. Walaupun tidak berasal dari bahasa Indonesia, kata tersebut mudah diucapkan dan diingat. Jadi gak heran kalau kamu dan banyak orang lain diluar sana saat memikirkan makanan atau tempat nongkrong suka keingat nama tersebut. Dengan nama yang mudah diingat dan diucapkan tentu menjadi nilai plus untuk bisnismu akan berkembang karena orang selalu membicarakannya dari mulut ke mulut. Bukan hanya itu saja tapi nama-nama tiap menu makanan yang kamu punya juga bisa dikasih nama unik dan tidak biasa lho.

2. Buat akun media sosial, serta blog pastikan kamu meng-updatenya setiap hari

Media yang paling cocok untuk mempromosikan bisnis kuliner saat ini mungkin adalah facebook dan instagram. Selain penggunannya yang sangat banyak di Indonesia, Instagram dan Facebook juga mempunyai fitur-fitur yang bisa menarik perhatian masyarakat indonesia.

3. Buat foto-foto produkmu bagus supaya biar orang lain ngiler saat melihatnya.

Foto-foto ini nantinya bisa kamu pasang di media sosial, pamflet atau selebaran yang ada dicafemu. Syaratnya foto yang kamu ambil harus benar-benar bisa menggugah selera setiap orang yang melihat foto tersebut agar mereka mau membelinya. Kekuatan photo sangatlah kuat jadi jangan sampai kamu tidak melakukannya ya.

4. Pilih target pasar yang cukup masuk akan dan pasang harga bersaing.

Tentukan lokasi yang tepat untuk menjadi bisnis kulinermu, Misalnya menjual berbagai minuman jus dan tempat nongkrong maka lebih baik memulai didekat kampus sebagai salah satu pasar yang sangat berpotensi. Karena saingan pasti ada dimana-mana, maka kamu harus juga memasang harga bersaing.

Seperti diawal bisnismu, harga yang dipasang bisa juga harga modal atau harga rugi untuk menarik perhatian pelanggan nanti kedepannya akan naik seiringnya berjalannya waktu. Jadi ingat harus memberikan perhatian lebih dalam menentukan harga dan target pasar.

5. Sediakan sebuah tempat buat selfie juga bisa menjadi nilai + dalam membuka bisnis cafe maupun tempat makan.

Apakah kamu melihat kekurangan dari gambar tersebut? Mungkin satu hal yaitu tempat photo-photo atau bisa dibilang sebagai tempat unik buat selfie, Jika bisnis kulinermu merupakan restorant atau kafe maka buatlah sebuah tempat yang enak untuk selfie. Bisa juga minta para pelanggan yang selfie disana untuk meng-share moment tersebut lengkap dengan mention atau hastag yang mempromosikan bisnis kulinermu. Sebagai gantinya jangan lupa untuk memberi kupon diskon atau melayani mereka dengan baik sehingga komentar yang mereka tulis di media sosial pun tidak terkesan memaksa.

6. Gunakan kartu nama, Benda kecil ini walaupun terkesan biasa tapi bisa membuat bisnismu terlihat professional dan kece.

Jangan sampai melupakan kartu nama ya, Walaupun benda kecil ini terkesan biasa-biasa aja dan sebagian orang tidak memakainya bukan berarti ini tidak cukup kuat melainkan bisa membuat bisnismu kian mendunia saat kamu menghadiri sebuah acara maka akan sia-sia jika kamu tak mengenalkan bisnismu dengan menggunakan kartu nama. Bawalah selalu business card-mu kemanapun kamu pergi. Karena namanya hidup kita tidak tau kapan business card ini akan membantumu untuk memperlebar peluang usaha atau urusan bisnis lainnya.

Kesimpulannya, dengan era teknologi yang semakin maju dan persaingan dimana-mana maka marketing dan keunikan akan menjadi senjatamu dalam terjun ke dunia bisnis. Ingat jangan menyerah dan teruslah berinovasi.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu semua yang membaca :).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Trik Promosi Jitu, Supaya Bisnis Kulinermu Bisa Rame!"

Posting Komentar